Jangan Takut Hadapi Tantangan ----- Matius 10 : 19 - 20

Author : Pdt. Evert Loupatty | Mon, 5 November 2012 - 10:09 | View : 1096

Gereja dan orang percaya diutus oleh TUHAN ke dalam dunia yang penuh tantangan. Tidak ada kehidupan Kristen tanpa tantangan. Namun TUHAN yang empunya klta dan yang telah mengutus kita, tidak akan membiarkan kita sendiri.

Ketika kita dihadapkan pada tantangan iman di tengah lingkungan permusuhan serta kebencian karena iman kepada Yesus Kristus dan karena itu harus diseret kepada penguasa, Yesus mengatakan jangan kuatir akan apa yang akan kita katakan, karena ROH TUHAN akan mengaruniakan kepada kita apa yang akan kita katakan pada saat itu juga. Dalam hal ini bukan kita yang berkata-kata tetapi ROH ALLAH yang bekerja atas kita. Jaminan TUHAN  ini mengungkapkan pemeliharaaan-NYA yang dinyatakan dalam kehidupan kita.

Kita berada dalam lingkaran kasih perlindungan-NYA. Firman Tuhan  berkata : " Sebab itu apakah yang akan kita katakan tentang semuanya itu? Jika Allah dipihak kita, siapakah yang akan melawan kita? Tetapi dalam semuanya itu kita lebih dari pada orang-orang yang menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita. sebab aku yakin, bahwa baik maut, maupun hidup, baik malaikat-malaikat, maupun pemerintah-pemerintah, baik yan ada sekarang, maupun yang akan datang, atau kuasa-kuasa, baik yang  di atas, maupun yang di bawah, ataupun sesuatu makhluk lain, tidak akan dapat memisahkan kita dari kasih Allah, yang ada dalam Kristus Yesus, Tuhan kita. (Roma 8 : 31, 37 - 39).

Dalam Matius 10 : 20, dinyatakan bahwa DIA adalah (ROH) Bapa kita. Bapa manakah yang tidak akan menjaga anaknya? Karena itu tantangan dalam kehidupan kita sebagai gereja dan orang percaya hendaknya tidak membuat kesetiaan kita kepada TUHAN menjadi kendor. Justru semakin mendorong kita untuk bertahan dan maju, karena Sang Bapa ada bersama-sama kita.

Jaminan TUHAN seperti ini akan dialami oleh setiap kita yang benar-benar setia melayani. Kalau kita kurang setia, siapa yang kita andalkan?  Kekuatan untuk bertahan dan maju dalam pelayanan hanya kita peroleh bila hidup kita selalu tehubung dalam persekutuan dengan DIA (band. Yohanes 15 : 5). Karena itu mari kita setia membaca Firman, Berdoa, Beribadah dan Bersaksi. Dengan demikian kita tidak akan takut hadapi tantangan.

 

" Jika Allah dipihak kita, siapakah yang akan melawan kita? "

_COMMENTS


Arsip : • 2017201520132012