Khasiat Pepaya Bagi Kulit Wajah

Author : Pdt. Evert Loupatty | Tue, 3 July 2012 - 13:38 | View : 644

Memasuki musim kemarau seperti sekarang ini, kulit terus menerus kehilangan kelembabannya sehingga sering terjadi pengelupasan. Tentunya, dalam kondisi seperti ini perawatan kulit perlu dimaksimalkan.

Tidak harus mahal, anda dapat merawat kulit secarra alami. Pepaya, dianggap sebagai salah satu buah yang baik, banyak mengandung vitamin, mineral juga protein. 

Pepaya matang atau mentah dapat digunakan untuk meremajakan kulit. Sedangkan pepaya yang matang , sangat baik untuk pengelupasan kulit dan membuat kulit lebih bercahaya dan cocok untuk semua jenis kulit.

Anda dapat membuat resep pepaya untuk kulit di rumah, baik untuk peremajaan kulit maupun untuk kulit bersinar.

Untuk Peremajaan Kulit.

Siapkan 1/2 cangkir pepaya yang sudah dihaluskan, 1/4 cangkir santan, 1/4 cangkir bubuk gandum. campurkan semua bahan hingga rata., lalu usapkan pada wajah dan leher dengan lembut dan diamkan selama 5 menit. Setelah itu bersihkan dengan susu, kemudian dengan air. Perhatikan kulit anda akan lebih bercahaya.

Untuk Kulit Bersinar.

Siapkan  1/2 cangkir pepaya matang yang sudah dihaluskan,  4 sendok teh air jeruk, 4 sendok teh jus wortel, 1 sendok teh madu. Campurkan semua bahan dan dioleskan sambil dipijat pada wajah dan leher. Perhatikan, setelah dibilas wajahAnda akan lebih bersinar.

Selamat Mencoba.

_COMMENTS


Arsip : • 2012